Cara Mengecek Broken Link

Cara Cek Broken Link - Oke kali ini saya mendapat ide untuk memberi tahu bagai mana cara untuk mencek broken link yang ada di dalam web anda semua, awal mulanya saya bingung mengapa saya susah sekali untuk mendapatkan visitor, yang saya pikirkan mengapa saya sulit untuk mendapatkan visitor apabila ada yg setubuh dengan saya maka coba cara ini mungkin saja membantu, saya mendapat sedikit pengetahuan dari awalnya mencari di GOOGLE telusur demi telusur saya ubek - ubek itu GOOGLE sampe ga tau kemana lagi ya iseng - iseng saya mencari BL(BackLink) itu singkatan supaya saya cepat hapal. Saya melihat suatu web seocips.com yang memberikan saya pengetahuan tenntang cara mengecek backlink yang mati,404, atau mungkin juga error.


Cara Mengatasi Broken Link 



Contohnya seperti ini sebelumya kita menulis artikel dan menuju ke link/alamat website lain, dan tiba-tiba saja websitenya terhapus ataupun dihapus, maka otomatis link yang sebelumnya telah kita pasang diblog kita menjadi link rusak atau broken link.


Biasanya atau kebanyakan broken link ini ditemukan di komentar blog, misalnya kalau sebelumnya kita membiarkan komentar blog kita pengunjung dapat meninggalkan komentar dengan menggunakan link alamat blognya, dan tiba-tiba saja blognya dihapus maka otomatis link komnetar yang ada di blog kita menjadi link rusak karena linknya tidak ada tujuan sama sekali.


Semakin banyak broken link semakin tidak baik untuk blog atau website kita karena beberapa search engine tidak suka dengan artikel dan blog yang memiliki broken link. Untuk itu sebaiknya broken link sebaiknya dihapus dari blog anda. Jadi disarankan sebaiknya anda yang adalah pengelolah blog sekali-kali memeriksa link rusak yang ada di blog anda.


Bagaimana cara memeriksa Broken link atau link rusak di Blog?
Nah untuk itulah artikel ini di ketik. Sangatlah melelahkan dan memakan waktu yang banyak ( bahkan makan waktu yang banyak sekali ) jika kita harus memeriksa satupersatu link yang ada di blog kita hanya untuk menemukan link rusak. Untuk mempermudahnya maka sobat dapat mengunjungi situs www.brokenlinkcheck.com . setelah masuk ke situsnya terus bagaiman cara memriksanya? berikut ini adalah caranya:
Cara Cek Broken Link di Blog
1. Kunjungi situs Free Broken Link Checker di url ini www.brokenlinkcheck.com
2. Silahkan masukkan alamat url blog/website anda di kotak yang tersedia. Selanjutnya silahkan klik tombol Find Broken Lnk
 Cara Cek Broken link di Blog


3. Silahkan tulis Security Code di kolom yang tersedia. Setelah itu, silahkan klik tombol Find Broken LInk Now!



4. Silahkan tunggu untuk proses pemeriksaan link di seluruh halaman website/blog anda.
5. Tunggu sampai selesaidan lihat hasilnya. Apabila link rusak di blog anda jumlah nya banyak, silahkan langsung diperbaiki atau dihapus. Hal itu dilakukan agar blog anda bisa lebih bagus SEO-nya. Nah, untuk menemukan halaman blog yang ada broken link nya, silahkan klik tulisan Url atau Src. Setelah ketemu broken link-nya silahkan ganti atau hapus lakukan sesuai dengan keingianan sobat.
Sekian tips dari saya Semoga bermanfaat.


Previous
Next Post »