Mencantumkan Sumber saat artikel di COPAS

Mencantumkan Sumber Saat Artikel di Copas - Lagi - lagi ini tenntang copaser yang makin hari makin banyak dan makin pintar, mereka memilih lebih baik copas dari pada membuat artikelnya sendiri sebenarnya mereka itu salah mengapa, karena eh karena dalam menulis artikel ini kita tau apa yang akan kita tulis dan mungkin kita lebih ingat dibanding dengan orang yang mencopy dan juga kita pembuat artikel bisa menjadi penulis entah penulis apa yang penting penulis, mungkin penulis blog :3 .

 
Copaser Tak Tahu Diri ?

Copy Paste dalam dunia blog memang tidak dapat dihindarkan bahkan teman sendiri pun bisa saja mencopy tulisan kita. Betapa kesalnya kita kalau artikel kita di Copy Paste orang lain apalagi teman sendiri dan ternyata malah mereka yang menduduki posisi teratas Google(PAGE ONE). Copy Paste memang tidak dilarang keras tetapi harus dengan sopan, hargaillah artikel milik orang lain. Copy paste yang baik adalah dengan memasang link sumber artikel tersebut, dan juga dalam mengcopy paste artikel orang lain sebaiknya jangan di copas mentah-mentah alias tidak ada editing terlebih dahulu sebelum di posting. Selain membuat si pemilik artikel marah dan juga mendoakan yang tidak-tidak kepada orang yang mencopy, dan juga blog anda bisa mendapat penilaian negatif dari mbah Google.

Untuk itu kali ini  saya akan mengshare cara kita Memcantumkan Sumber Link Saat Artikel di Copy Paste. Sumber link ini akan tetap melengket otomatis kecuali dihapus oleh si copaser. Yah walaupun tidak begitu memproteksi artikel kita dari Copy Paste tetapi sekurang-kurangnya mengingatkan coopasser untuk menaruh link sumber artikel. Sebenarnya script dibawah saya cari dari searching di mbah google dan saya lupa mengesave karena udah sibuk copy paste scriptnya, jadi maaf yaa kalo ga disebut scriptnya saya pakai untuk membuat artikel saya ini, apa mungkin yang buat lagi baca artikel ini Piss gan :D

Untuk memasangnya ikuti langkah-langkah berikut ini:

1. Login ke blog sobat
2. Pilih Template >> Edit Htmll
3. Kemudian cari kode dan letakkan kode dibawah ini dan letakan diatas kode </body>
<script type='text/javascript'>
function addLink(){var a=document.getElementsByTagName("body")[0];var b;b=window.getSelection();var c="<br/><br/> Sumber: <a href='"+document.location.href+"'>"+document.location.href+"</a><br/>Artikel ini adalah konten dari cumasharedoang.blogspot.com";var d=b+c;var e=document.createElement("div");e.style.position="absolute";e.style.left="-99999px";a.appendChild(e);e.innerHTML=d;b.selectAllChildren(e);window.setTimeout(function(){a.removeChild(e)},0)}document.oncopy=addLink
</script>

4. Terakhir Save template sobat

Untuk membuktikannya, setelah memasang kode diatas silahkan copy artikel sobat dan paste di notepad atau di Ms. Word pasti akan muncul URL anda dibawahnya. Semoga dengan Artikel ini blog kita bisa mengurangi aktifitas bebas si copasser. 

Note: Script ini akan bekerja pada berbagai jenis teks , jadi mungkin akan sangat mengganggu pengguna apabila artikel di blog anda memuat script yang dibagi dan bebas dicopy. Jadi perlu diperhatikan betul penggunaannya.

Kalau sudah dipasang mohon tingalkan jejak anda di kolom bawah sebagai bukti anda telah mencoba, Terima Kasih.

Best Regrads : AA


Previous
Next Post »