Mengembalikan File Terhidden Virus dengan CMD

Mengembalikan File Terhiden Virus dengan CMD - Setelah kemarin saya mengshare tentang Anti Copaser Data kalian pernah tiba-tiba menghilang dari flashdisk, apabila pernah apa yang kalian lakukan, membuat data/tugas itu kembali atau memformatnya?

Apakah anda pernah mengalami kejadian seperti itu ? yups kejadian terjadi pada flashdisk saya, yang saya kira teformat padahal hanya ke hidden sama virus shorcut , sekarang saya kasih solusi dari Command Prompt untuk mengembalikan File yang dihiden/tersembunyi yang biasanya menyerang sering menyerang FlashDisk yang sering colok cabut di lain komputer.

Apa itu Command Prompt ?



Command Prompt adalah baris perintah penerjemah pada OS/2, Windows CE dan Windows NT berbasis sistem operasi (termasuk Windows 2000, Windows XP, Windows Vista, Windows Server 2003 dan Windows Server 2008). Ini merupakan analog dari COMMAND.COM dalam MS-DOS dan sistem Windows 9x atau dari Unix shell yang digunakan pada sistem Unix-like.

Command Prompt (executable cmd.exe adalah command-line interpreter yang disediakan Microsoft pada OS / 2, Windows CE dan pada sistem operasi Windows NT-based (termasuk Windows, Windows 2000, Windows XP, Windows Vista, Windows 7, Windows Server 2003 dan Windows Server 2008). Ini adalah analog COMMAND.COM dalam MS-DOS dan Windows 9x (di mana hal itu disebut MS-DOS Prompt), sistem, atau Unix Shell digunakan pada sistem Unix-like.


Jika flashdisk kalian  ke-hidden oleh shortcut ini dia solusinya :

  • Silahkan colok flashdisk yang datanya terhidden.
  • Buka "Command Prompt" Start => Pilih Run atau menekan tombol "Windows(bendera) + R" kemudian kotak run isi dengan tulisan Command Prompt.
  • Kalau  jendela Command Prompt sudah keluar selanjutnya tinggal ketik flashdisk kalian
  • *Contoh : misalkan flashdisk kalian di port E maka kalian tulis pada jendela Command Prompt harus E: Lalu kalian tekan enter.
  • Sekarang kalian berada di dalam drive flashdisk kalian, kemudian kalian ketikandir lalu tekan enter, bila tidak keluar bisa ketikan dir/a atau dir /a
  • Tunggu sampai folder yang tersembunyi itu muncul semua.
  • Ketikan "attrib -s -h -r /s /d" *INGAT ketikan sama seperti tulisan disamping dan tidak pakai tanda petik ( " )
  • Tunggu 5 - 10 detik, dan bila muncul drive flashdisk anda pada jendela Command Prompt contohnya E:> maka proses pengembalian data anda berhasil.
  • Terakhir buka My Commputer, lalu buka flashdisk anda dan liat keajaibannya.

Bagaimana tips dan trik diatas, bila ada kesusahan silahkan berkomentar. Semoga tips dan trik Mengembalikan File Terhiden Virus dengan CMD diatas bermanfaat dan berguna.

Best Regrads : AA
Previous
Next Post »