Pengertian Backlink dan Manfaatnya

Backlink dan Manfaatnya - Backlink, juga dikenal sebagai Link Masuk, inbound link, inlink, dan link balik, adalah link yang masuk ke sebuah situs web atau halaman web. Dalam terminologi dasar link, backlink adalah link apapun yang diterima oleh sebuah node web (halaman web, direktori, situs web atau domain tingkat atas) dari node web lain.


Inbound link yang awalnya penting (sebelum munculnya search engine) sebagai dasar navigasi web; hari ini, kepentingannya terletak pada peringkat dari search engine optimization (SEO). Jumlah backlink adalah salah satu indikasi popularitas atau pentingnya website atau halaman (misalnya, ini digunakan oleh Google untuk menentukan PageRank dari halaman web). Di luar SEO, Backlink halaman web mungkin kepentingan pribadi, budaya atau semantik signifikan: mereka menunjukkan siapa yang membuat perhatian ke halaman tersebut.(sumber Wikipedia)

Manfaat Backlink :

1. Trafic penggunjung banyak
2. Meningkatkan PR web/blog anda

3. web/blog terkenal di Search Engine

Bagaimana cara mendapatkan Backlink ? 

Ini merupakan poin yang paling penting,yaitu bagaimana cara mendapatkan Backlink.Ada berbagai cara agar kita mendapatkan backlink, antara lain adalah : 
(A)
1. Setiap kita menulis Postingan,tidak lupa kita menambahkan nama situs kita dalam artikel.
Aktif di berbagai forum diskusi online dan menyertakan signature , yaitu menuliskan alamat situs kita.
2. Saling tukar link dengan blog / web lainnya.


(B)
1. Ada web berdomain .GOV .EDU & kadang-kadang .COM juga ada, mereka memberi kan cara untuk meridirect blog/web kita dengan Web dia biasanya setalah url mereka terdapat kata redirect.aspx?url=http:blablabla.GOV/.EDU&.COM.
2. Tidak semua web berdomain .GOV .EDU & .COM itu terdapat redirect.aspx?url

Kumpulan Backlink :

Kumpulan Backlink Terbaik.

Saran:


Dalam 1 hari jangan terlalu banyak backlink, saya kira 10 - 15 backlink sudah cukup mengapa karena dalam sehari kita mempunyai lebih dari 15 dalam sehari kemudian hari esoknya tidak sebanding maka akan di anggap spam oleh pihak GOOGLE.

Sebelumnya Terima Kasih telah berkunjung ke blog saya ini dan telah membaca artikel saya ini,
Best Regards : AA
Previous
Next Post »